Cara Ampuh Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami dan Sederhana


Cara Ampuh Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan Sederhana

Cara Ampuh Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami dan Sederhana. Bagaimana tips ampuh membuat ketiak hitam menjadi putih dan cerah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar sobat.

Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel seputar dunai masak measak, yakni tentang cara membuat mangut lele yang mengggah selera makan, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi dari ranah kecantikan kulit, mengenai cara alami memutihkan ketiak hitam di blog CAFESENI.COM.

Sobat mungkin memiliki masalah ketiak hitam. Problem yang bisa meruangi rasa percaya diri, baik pria mauun wanita. karena bagaimana pun juga, ketika tak ubahnya kulit atau wajah. Semuanya menginginkan ketiak yang cerah, bukan ketiak hitam atau kusam.

Namun bagaimana kalau ketiak sobat sudah terlanjur hitam? Sementara tidak mungkin sobat menukarkan ketiak lama dengan ketiak yang baru bukan? Tenang sobat, gak usah panik! Berikut akan kami informasikan bagaimana sih, cara mudah memutihkan ketiak hitam secara alami?

Simak ulasannya berikut ini.

Cara Alami Memutihkan Ketiak Hitam

1. Menggunakan Lemon

Buah lemon dikenal sebagai buah yang dapat menghilangkan noda serta flek secara mudah, dan tentunya termasuk noda yang ada pada bagian ketiak Sobat. Gak percaya? Simak caranya yang sangat sederhana, yaitu:

  • Pertama, bersihkan bagian ketiak lebih dulu.
  • Jangan lupa untuk menyediakan irisan lemon yang kemudian Sobat boleh pakai irisan tersebut dengan menggosokkannya ke ketiak pelan-pelan hingga air lemonnya menempel pada area kulit ketiak.

2. Memanfaatkan Bengkoang

Tak kalah dengan lemon, nyatanya bengkoang juga bisa dimanfaatkan untuk memutihakn dan mencerahkan ketiak, lho. Bengkoang memang dikenal sebagai bahan untuk membuat kulit wajah lebih putih, tapi rupanya kegunaan bengkoang diyakini dapat menjadikan kulit ketiak lebih bersih dan putih juga. Caranya begitu mudah:

  • Sobat hanya perlu menyiapkan 1 buah bengkoang dan memarutnya secukupnya.
  • Hasil parutan tersebut dapat kemudian dioleskan ke kulit ketiak yang terdapat noda hitamnya.
  • Biarkan sekitar 10 menit sebelum dibilas dan untuk mendapatkan hasil maksimal, coba lakukan cara memutihkan ketiak dengan cepat ini secara rutin.

3. Memakai Minyak Kelapa

Tentu sobat sudah tahu, jika minyak kelapa adalah bahan yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam kancah dunia kecantikan karena kandungan vitamin E-nya yang sangat baik untuk kulit. Jadi, untuk kulit ketiak yang berwarna gelap pun minyak kelapa akan sangat membantu guna mencerahkannya. Caranya sangat gampang:

  • Sobat hanya perlu mengoleskan minyak kelapa murni ke bagian ketiak yang bernoda hitam atau gelap, lalu berikan pijatan lembut merata.
  • Biarkan beberapa menit saja agar minyak bisa meresap. Bagi Sobat yang mencari cara memutihkan ketiak dan selangkangan, minyak kelapa boleh dicoba.

4. Menggunakan Kentang

Kentang tidak hanya bisa dikonsumsi lho sobat. Bahkan nyatanya juga bagus untuk kecantikan kulit tubuh karena bahan alami yang terkandung di dalamnya diperkirakan mampu memutihkan ketiak. Caranya:

  • Cukup dengan menggunakan parutan untuk menghaluskan kentang dan blenderlah tanpa air.
  • Kentang yang sudah dihaluskan bisa kemudian dioleskan ke bagian kulit yang gelap.
  • Biarkan sejenak dan pastikan bahwa air kentang telah meresap sempurna ke dalam kulit.

Cara lainnya yang bisa dijadikan alternatif adalah:

  • Dengan mengiris kentang secara tipis-tipis dan irisan tersebut bisa ditempelkan ke kulit ketiak.
  • Biarkan sesaat sekitar 10-15 menit agar kandungan baik kentang bisa teresap baik ke dalam kulit.

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak mungkin dicari oleh Sobat, dan langkah ini sangat sederhana jika Sobat tidak mau terlalu repot. Dan tidak perlu keluar biaya ke salon.

5. Memanfaatkan Baking Soda dan Lemon

Jika sobat rasa lemon saja mungkin belum cukup ampuh, maka lebih baik mencampurnya dengan baking soda biar lebih mumpuni. Jika hanya lemon, maka kemungkinan kulit sobat akan jadi perih rasanya, jadi lebih baik campur kan dengan baking soda, caranya:

  • Sobat campurkan saja perasan lemon dengan baking soda 1 sendok.
  • Aduk perasan lemon dan baking soda tersebut secara merata dan kemudian ramuan bisa dioles ke bagian ketiak yang bernoda hitam.
  • Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan jangan lupa gosokkan ketiak sampai butiran campuran lemon dan baking soda terjatuh.
  • Gunakan air bersih untuk membilas dan demi hasil yang memuaskan, lakukan secara teratur dalam 1 minggu untuk melihat hasil terbaik.

Demikianlah sajian kami untuk cara ampuh memutihkan ketiak secara alami, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya yang memiliki permasalahan seperti di atas. Jangan lupa simak juga update lainnya, ide kreatif bisnis modal kecil untuk mahasiswa di halaman lainnya di website CAFESENI.COM.