4 Cara Mudah Bungkus Kado Unik dan Kreatif yang Bisa Dicoba di Rumah

Cara Unik dan Kreatif Membungkus Kado dengan Mudah yang Bisa Dicoba di Rumah

Membungkus pemberian dengan kertas kado merupakan hal yang sangat lazim di negara kita, selain lebih sopan biasanya hadiah dengan bungkus yang cantik atau unik akan lebih berkesan bagi si penerima.

Saat ini banyak toko yang menyediakan jasa bungkus kado yang pastinya unik dan rapi, namun tahukah sobat sebenarnya banyak cara simpel membungkus kado menjadi unik ang bisa sobat lakukan sendiri dirumah.

Cara Unik Membungkus Kado

Berikut adalah beberapa cara gampang membungkus kado menjadi bentuk unik dan kreatif yang bisa sobat lakukan sendiri dirumah.

1. Kado Bentuk Baju

Kado berbentuk baju ini cukup populer. Biasanya digunakan untuk membungkus hadiah yang bentuknyatipis dan lebar. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah kertas kado secukupnya, selotip, dan gunting. Langkah-langkah yang perlu sobat lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama rekatkan kedua ujung kertas dengan ukuran yang sama menggunakan selotip atau lem sehingga kedua sisi kertas tersambung.
  • Lipatlah ujung bawah keatas menyesuaikan ketebalan hadiah yang akan dibungkus kemudian tarik sisi atasnya ke bawah.
  • Rapikan hingga berbentuk datar kemudian lipat kedua sisi yang telah ditarik tadi lalu rekatkan masing-masing sisinya, sehingga kertas kado membentuk paper bag.
  • Setelah kertas kado berbentuk paperbag atau kantong kemudian masukkan hadiah. Kemudian gunting tepi kiri dan kanan bagian atas agar dapat dilipat membentuk kerah baju. Lekatkan kerah menggunakan lem atau solasi
  • Rapikan bagian yang tergunting dengan cara merekatkannya menggunakan solasi atau lem, pada bagian sudut bisa dibentuk sedikit miring agar lebih mirip dengan lipatan baju.

Simak Juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Lumpur

2. Kado Bentuk Tas

Cara membungkus kado bentuk tas bisa menjadi alternatif yang cukup mudah. Cara membungkus kado bentuk tas ini hampir sama dengan membentuk seperti baju. Hanya mungkin kalina butuh tambahan aksesoris berupa pita atau tali sebagai pemanis. Inilah langkah-langkah membungkus kado bentuk tas

  • Untuk langkah awal buatlah kertas kado hingga membentuk kantong. Langkahnya sama dengan langkah 1 – 4 pada membungkus kado bentuk baju.
  • Untuk bagian atasnya dapat sobat lupat membentu segitiga kemudian tempelkan pita atau hiasan kancing yang sudah disediakan. Kemudian untuk membuat tampilannya semakin mirip tas sobat bisa melubangi bagian kiri dan kanannya kemudian berikan tali atau pita.

3. Kado Bentuk Permen

Untuk hadiah berbentuk tabung atau silinder atau tidak beraturan sobat bisa mencoba membuat bungkus kado yang bentuknya mirip dengan permen. Apabila hadiah yang akan dibungkus bentuknya tidak beraturan sobat bisa membuat tabung dari karton lalu masukkan hadiah yang akan dibungkus ke dalamnya sebelum dibungkus dengan kertas kado.

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih

Bahan yang perlu disiapkan adalah kertas kado yang sudah disesuaikan dengan besarnya kado yang akan diberikan. Siapkan juga solasi bening atau solasi bermotif lucu yang cocok dengan kertas kadonya, jangan lupa juga untuk menyiapkan tali. Dibawah ini adalah langkah-langkahnya:

  • Setelah hadiah dibungkus alam kertas karton silinder, sobat hanya tinggal melapisi silinder tersebut dengan kertas kado, kemudian sisakan bagian kiri dan kanan sama panjang.
  • Pelintir sisa kertas kado sebatas karton yang sudah disiapkan kemudian ikat dengan selotip. Tutu selotip dengan tali atau pita kemudian mekarkan sisa kertasnya agar tampak rapi dan cantik.

4. Kado Unik dan Lucu

Selanjutnya cara bungkus kado yang lucu adalah dengan menambahkan pernak-pernih hiasan kertas seperti confetti atau menghias bungkusan kado lukisan tangan. Ide ini akan membuat kado sobat tampak sangat orisinil dan unik. Bahan yang perlu disiapkan adalah bungkus kado polos, kertas krep warna-warni, crayon atau spidol warna warni, gunting, selotip, lem. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebgai berikut:

  • Bungkus hadiah dengan kertas polos yang sudah disediakan hingga rapi.
  • Untuk membentuk konfeti, oleskan lem secara merata atau hanya setengah bagiannya saja agar terlihat lebih lucu. Lalu tempelkan kertas krep yang tadi sudah dipotong, selang-seling warnanya supaya tampak lebih hidup.
  • Sedangkan jika menginginkan melukis maka langsung lukis kado yang sudah dibungkus dengan kertas polos hingga penuh dengan menggunakan crayon atau spidol.

Demikian beberapa cara membungkus kado agar unik dan menarik yang dapat kami sajikan untuk sobat. Semoga bermanfaat.