Saturday , June 15 2024
Tips Mencari Pekerjaan Restoran di Bali agar Sesuai dengan Kemampuan Anda

Ketahui 6 Tips Mencari Pekerjaan Restoran di Bali agar Sesuai dengan Kemampuan Anda

Banyak orang yang ingin bekerja di Bali, karena memang di Pulau Dewata ini menawarkan beragam jenis pekerjaan. Terutama yang berhubungan dengan dunia pariwisata, seperti bekerja di hotel, restoran, spa, resort dan yang lainnya.

Kepopuleran Bali sebagai destinasi wisata yang terkenal di seantero dunia, membuat Bali selalu ramai disambangi turis dari dalam negeri dan berbagai negara. Kondisi ini terbutki mampu mendongkrak beragam lini bisnis, termasuk restoran di Bali.

Tentunya ini menjadi peluang tersendiri bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan di bidang restoran yang berlokasi di Bali.

Ingin Mencari Pekerjaan Restoran di Bali? Simak Tips Berikut Ini!

Ingin Mencari Pekerjaan Restoran di Bali Simak Tips Berikut Ini

Meskipun terdapat banyak peluang kerja restoran di Bali, bukan berarti Anda akan selalu mudah mendapatkan pekerjaan di Pulau Seribu Pura ini. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ingin mencari kerja restoran di Bali, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Cari Informasi Restoran yang Anda Minati

Tips mencari kerja restoran di Bali yang pertama adalah mencari informasi tentang restoran yang Anda minati. Temukan informasi tentang restoran yang Anda minati yang ada di Bali, mulai dari jenis masakannya, lokasinya, dan jenis posisi yang tersedia.

Jika Anda tidak dapat menemukan informasi tentang lowongan kerja di restoran yang Anda minati, maka Anda bisa mencoba untuk menghubungi pihak restoran secara langsung untuk menanyakan apakah ada posisi yang tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa berburu lowongan kerja restoran di Bali melalui group lowongan kerja atau website lowongan kerja di bidang pariwisata. Misalnya saja melalui website HHRMA Hotel Bali yang beralamatkan di hhrma-bali.com.

Di website tersebut Anda akan mendapatkan banyak sekali informasi lowongan kerja terbaru yang ada di Bali, khususnya yang berhubungan dengan bisnis pariwisata, termasuk lowongan ekerja di restoran seperti yang Anda butuhkan.

Beragam posisi tersedia, termasuk lowongan kerja untuk posisi accounting yang bisa Anda akses di HHRMA Bali Accounting. Selain itu, Anda juga bisa mencari posisi yang tersedia lainnya, sesuai dengan posisi yang hendak Anda lamar.

2. Menghubungi Relasi yang Ada di Bali

Bali adalah tempat wisata yang sangat populer, sehingga banyak orang yang bekerja di industri pariwisata, termasuk di restoran. Buat kontak dengan relasi dan orang-orang yang Anda kenal, yang sedang bekerja di restoran atau di industri pariwisata lainnya.

Sebab, mereka biasanya akan memberi Anda informasi tentang lowongan kerja yang tersedia. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan info loker di restoran yang valid dan terpercaya.

3. Persiapkan CV dan Surat Lamaran yang Baik

Setelah Anda mendapatkan informasi restoran dan ketersediaan posisi yang ingin Anda lamar, maka selanjutnya saatnya bagi Anda untuk membuat surat lamaran beserta dengan CV Anda.

Pastikan bahwa CV dan surat lamaran Anda menunjukkan pengalaman Anda dalam bidang restoran, serta keterampilan yang relevan dengan posisi yang hendak Anda lamar di restoran tersebut.

4. Asah Kemampuan Bahasa Inggris

Bali adalah tempat wisata internasional, sehingga banyak restoran yang memiliki konsumen turis asing. Maka suah sewajarnya jika restoran tersebut biasanya mempekerjakan staf dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Maka dari itu, Anda harus selalu mengasah dan melatih kemampuan berbahasa Inggris, sebelum Anda melamar kerja di restoran tersebut.

5. Tunjukkan Kemampuan Khusus

Jangan lupa untuk menunjukkan kemampuan khusus Anda guna menunjang posisi yang Anda lamar. Jika Anda memiliki kemampuan khusus yang masih relevan dengan pekerjaan di restoran, seperti mengoperasikan mesin khusus atau memiliki sertifikat dalam bidang restoran, pastikan untuk menunjukkannya pada CV, surat lamaran dan ketika wawancara.

6. Tidak Ada Salahnya Mengambil Posisi yang Lebih Rendah

Jangan takut untuk mengambil posisi pekerjaan yang lebih rendah. Jika Anda baru saja mulai mencari pekerjaan di restoran di Bali, jangan takut untuk mengambil pekerjaan yang lebih rendah.

Sebut saja posisi pelayan atau koki pembantu. Sebab, hal ini akan memberi Anda kesempatan yang luas untuk belajar serta meningkatkan keterampilan Anda dalam bidang restoran.

Demikianlah sedikit tips bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan restoran di Bali. Selain itu, jangna lupa untuk selalu bersikap profesional. Dalam setiap tahap proses rekrutmen, pastikan Anda untuk senantiasa bersikap profesional dan menunjukkan antusiasme yang besar terhadap pekerjaan di restoran yang Anda lamar tersebut.