Gaya Hidup Sehat: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih


Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih Tips Gaya Hidup Sehat

Gaya Hidup Sehat: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih. Tips ampuh menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi air putih sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Berat badan menjadi lebih ideal, tubuh menjadi lebih sehat, segar dan bugar. Apakah sobat termasuk orang dengan berat badan berlebih dan saat ini sangat ingin menurunakn berat badan secara alami? Jika IYA, maka artikel ini sangat cocok buat sobat!

Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel dari kategori tips fashion tentang cara efektif mempertahankan warna pakaian putih, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai cara alami menurunkan berat badan dengan diet air putih di blog CAFESENI.COM.

Berat badan yang berlebih sering kali menjadi salah satu momok menakutkan bagi siapa pun. Karena selain dapat mengurangi kepercayaan diri, berat badan yang berlebih juga berpotensi lebih besar akan risiko penyakit tertentu.

Karenanya banyak orang yang mulai melirik gaya hidup sehat dengan pola makan yang diatur sedemikian rupa agar kualitas hidup lebih baik. Salah satunya adalah dengan diet air putih guna mengurangi bobot tubuh yang mungkin saja dalam taraf berlebihan.

Berikut ini adalah tips bagaimana cara menutunkan berat badan dengan diet air putih yang baik dan benar.

1. Kurangi Minum Minuman Kemasan

Air minum dalam kemasan adalah salah satu minuman yang tidak direkomendasikan untuk kesehatan. Hal ini disebabakan karena makin banyak sobat mengonsumsi minuman dalam kemasan, maka sobat juga akan semakin banyak asupan yang manis-manis kedalam tubuh sobat. Selain itu, minuman kemasan juga mengandung banyak bahan yang tidak dibuthkan kesehatan, bahkan sering menimbulkan efek kurang baik. Katakan saja pengawet, perisa dan pemanis buatan. Tentu saja kandungan seperti ini bisa membuat sobat obesitas atau bahkan terserang penyakit diabetes. Tidak hanya berat badan sobat yang terancam, namun juga risiko terhadap penyakit bisa meningkat. Untuk itulah sobat ada baiknya jika memperbanyak minum air putih yang nyatanya jauh lebih baik dibandingkan dengan air dalam kemasan.

2. Mengonsumsi Air Putih Lebih dari 4 Liter per Hari

Nah, ini dia salah satu tips diet yang sering diremehkan bahkan dilupakan. Barangkali termasuk sobat ya. Padahal jika sobat berada dalam proses diet, maka sobat perlu mengkonsumsi air putih sekitar 4 liter per hari. Banyaknya air putih bisa jadi akan membuat proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif. Pasalnya, air putih akan membantu melarutkan racun dan lemak yang berada di dalam tubuh, dan tubuh akan mengeluarkannya melalui air seni.

3. Minum Air Putih Sebelum Makan

Minum air putih sebaiknya dilakukan sebelum makan, minimal 1 gelas saja. Cara ini bisa menjadi solusi ampuh diet dan mengurangi berat badan. Dengan asupan air putih sebelum makan, maka rasa lapar dapat tertunda. Sobat bisa merasa lebih kenyang, sehingga saat makanan nantinya sobat akan mengkonsumsi makanan lebih sedikit karena tubuh telah terisi air sebelumnya. Minum air putih sebelum makan juga dapat menghindari dari rasa cegukan pada saat sedang makan. Dan yang paling utama adalah, dengan sedikit makan maka kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi lebih sedikit. Sehingga tidak akan ada tumpukan kalori jika setelah makan dilanjutan dengan aktivitas yang bisa membakar kalori.

4. Mengonsumsi Air Putih Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Sobat bisa mengonsumsi 2 gelas air putih pada pagi hari setelah bangun tidur. Makan malam yang dikonsumsi semalam sudah dicerna, sehingga perut pun berada dalam keadaan kosong. Dan parahnya lagi, saat bangun tidur biasanya tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu 2 gelas air putih akan membuat sobat merasa lebih kenyang dn juga fresh. Selain mampu menurunkan berat badan, banyak minum air putih akan membuat kulit menjadi lebih fresh, cerah dan segar. Selain itu juga membuat ginjal lebih sehat, air pputih juga membantu membersihkan usus, dan melancarkan buang air besar, sehingga sobat juga bisa terhadir dari sembelit.

5. Meredakan Rasa Lapar dengan Air Putih

Sudah banyak dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak akan mampu menunda rasa lapar, sehingga akan berpengaruh terhadap berat bedan. Jadi, ketika sobat merasa lapar dan ingin ngemil atau makan, ada baiknya jika sobat minum air putih sebanyak 2 atau 3 gelas air putih saja, agar rasa lapar sobat dapat reda bahkan tertunda dengan sendirinya. Dengan demikian dorongan ingin makan dapat berkurang.

Nah sobat, itulah beberapa poin penting dalam diet air putih untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba ya sobat!

Demikianlah sajian kami untuk cara menurunkan berat badan dengan diet air putih sebagai bagian dari gaya hidup sehat, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya, cara ampuh memutihkan ketiak dengan bahan alami dan sederhana di halaman lainnya di website CAFESENI.COM.