Almond Kencur Cold-Pressed Jamu dari Re.juve yang Penuh Manfaat dan Khasiat

Almond Kencur Cold Pressed Jamu dari Re.juve yang Penuh Manfaat dan Khasiat

Kencur merupakan tanaman rimpang yang berasal dari Asia. Kencur masih merupakan keluarga dalam suku jahe-jahean (Zingiberaceae). Tanaman lain yang merupakan satu keluarga dengan kencur adalah jahe, kunyit, serta lengkuas.

Tanaman kencur banyak tumbuh di wilayah beriklim tropis dan subtropis. Daerah penyebaran umumnya berada di Asia, antara lain di Indonesia, India, Bangladesh, Thailand, dan Malaysia.

Di Indonesia sendiri, tanaman kencur sudah dimanfaatkan smenjak zaman dahulu kala. Mulai dari bumbu masakan hingga pengobatan. Aroma dan rasa yang khas dari tanaman kencur ini banyak digunakan untuk bumbu masakan Indonesia. Dan manfaatnya untuk kesehatan sudah diwariskan secara turun temurun baik dalam bentuk daun maupun dihaluskan dan dikonsumsi secara langsung.

Kandungan & Manfaat Kencur

Para pakar membenarkan hal tersebut, dalam kencur memang terdapat banyak kansungan senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan antara lain: sineol, asam metil kanil, penta dekaan, asam sinamat, etil p-metoksisinamat, p-metoksistiren, karen, borneol, dan parafin.

Sebagian besar kandungan tersebut merupakan jenis minyak atsiri yang dipercaya mampu menjaga kesehatan pernafasan dan juga merilekskan syaraf. Kencur juga mengandung zat sitotoksik dan antibakteri kedua zat ini dapat menjaga kesehatan organ pencernaan. Nyatanya, kencur manfaat sangat banyak bagi kesehatan antara lain:

  • Sebagai obat batuk dan radang tenggorokan
  • Menghilangkan stress
  • Mengobati diare
  • Mencegah caries gigi

Nenek moyang kita biasa mengolah kencur menjadi jamu beras kencur, yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan. Namun pengolahan jamu secara tradisional biasanya dilakukan dengan cara merebus bahan-bahan jamu tersebut, padahal proses perebusan ini bisa membuat sebagain kandungan nutrisi penting dalam kencur dan bahan lainnya berkurang.

Selain itu, proses pembuatan jamu juga cukup ribet dan menyita banyak waktu walaupun sudah terbukti khasiatnya. Ditambah lagi permasalahan pada kebersihan saat membuatnya secara tradisional.

Almond Kencur Cold-Pressed Jamu

Almond Kencur Cold Pressed Jamu Re.juve

Saat ini, untuk mendapatkan manfaat jamu dengan kandungan nutrisi terjaga dan rasa yang lebih enak bukanlah hal yang sulit. Anda dapat mencoba Almond Kencur Cold-Pressed Jamu dari Re.juve. Minuman ini terinspirasi dari jamu beras kencur, yang kemudian dimodifikasi dengan penambahan beberapa bahan untuk meningkatkan manfaat dan juga rasanya.

Terbuat dari susu almond, kencur, jahe, kunyit, lemon, gula kelapa organi,k air Reverse Osmosis (RO) water, dan juga garam laut. Minuman ini merupakan memiliki khasiat antiinflamasi yang cukup tinggi dan juga dapat dijadikan sebagai imun dan stamina booster. Jamu dari Re.juve ini dibuat dari 100% bahan organik, yang cocok juga digunakan untuk para vegetarian serta tidak mengandung perisa dan juga pemanis buatan.

Tags: