Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Lumpur


Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Lumpur

Tahukah sobat jika masker lumpur ternyata bisa digunakan untuk perawatan dalam rangka membuat kulit wajah menjadi lebih kencang secara alami. Bagi para perempuan, memiliki kulit wajah yang halus, mulus, kencang dan glowing tentu saja menjadi idaman dan harapan yang sangat tinggi. Mungkin termasuk sobat CAFESENI.COM. Hayo.., ngaku aja!

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sintal dan kencang, utamanya adalah kulit wajah. Entah itu dengan perawatan rutin di klinik kecantikan, maupun dengan rajin menggunakan produk skincare.

Baca Juga: Cara Alami Mengobati Jerawat di Wajah dengan Ampuh dan Praktis

Hanya saja, sobat kami sarankan untuk tidak sembarangan memilih produk kecantikan. Perhatikan baik-baik kandungannya, juga legalitasnya. Dan pastinya sudah melewati uji klinis dan izin dari pihak terkait, misalnya BPOM. Hal ini semata-mata agar sobat tidak mudah tergiur dengan produk dengan harga miring yang menawarkan cara instan, yang mana justru nantinya dapat membuat sobat kecewa dan menyesal di kemudian hari.

Lepas dari itu semua, sejatinya ada berbagai cara alternatif atau cara-cara alami untuk mengencangkan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan memanfaatjan masker lumpur. Nah, sobat pasti bertanya-tanya apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat masker lumpur serta cara mengaplikasikannya ke wajah.

Simak Juga: Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Air Putih

Semua pertanya sobat tersebut akan terjawab melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Lumpur

Sebelum kita mulai membuatnya, ada baiknya jika sobat ketahui dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker lumpur. Adapun bahan-bahannya bisa sobat simak berikut ini:

  • Lumpur hitam
  • Buah lemon
  • Jeruk nipis

Kemudian bisa sobat simak cara meramunya sekaligus mengaplikasikannya di bawah ini:

  1. Pertama-tama sobat campurkan lumpur hitam dengan air perasan lemon dan jeruk nipis. Aduk secara merata hingga berubah bentuknya menjadi pasta.
  2. Sobat bersihkan kulit wajah dengan air, lalu keringkan dengan handuk.
  3. Oleskan masker lumpur pada kulit wajah sobat hingga merata.
  4. Diamkan kira-kira hingga 1 jam. Oh ya, agar kedua mata sobat terlindungi dan merasa nyaman, bisa sobat tempeli irisan mentimun.
  5. Bilas masker lumpur di wajah sobat dengan menggunakan air hangat.
  6. Lanjutkan dengan basuhan air dingin agar pori-pori wajah sobat kembali tertutup.
  7. Terakhir, keringkan wajah sobat dengan handuk yang bersih dan halus.

Jangan Lewatkan: Cara Ampuh Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami dan Sederhana

Jika sobat melakukan perawatan dengan masker lumpur secara rutin dan teratur, maka sobat akan segera melihat hasil dan perbedaannya. Semoga kulit wajah yang kencang dan cerah alami segera sobat miliki dengan penggunaan masker lumpur ini.