Cara Efektif Mempertahankan Warna Pakaian Putih

Bagaimana Cara Efektif Mempertahankan Warna Pakaian Putih Tidak Kusam

Cara Efektif Mempertahankan Warna Pakaian Putih. Membuat pakaian yang berwarna putih tetap cerah dan bersih, jauh dari kusam dan bulukan. Pakaian warna putih bisa membantu pemakainya terlihat lebih cerah dan sumringah. Namun bagaimana jika pakaian putih warna mulai kusam?

Mungkin sobat pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Dimana pakaian sobat yang awalnya putih cerah, pada suatu saat menjadi kusam dan buluk. Tentu sobat merasa sayang dan kecewa, karena bisa saja itu baju kesukaan sobat.

Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel tentang cara ampuh memutihkan ketiak dengan bahan alami dan sederhana, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai cara mempertahankan warna pakaian putih di blog CAFESENI.COM.

Nah, kali ini mari kita bahas bersama, tips mudah bagaimana caranya mempertahankan warna pakaian agar tetap putih dan cerah dengan efektif.

1. Menggunakan Oxiclean

Oxyclean adalah produk yang dapat membantu sobat melawan noda mmebandel pada pakaian. Sobat bisa menggunakan Oxyclean dengan beberapa cara, misalnya mencampurkannya dengan air hangat hingga menjadi teksur pasta. Kemudian menggosokkannya langsung ke tempat dimana ada noda pada pakaian. Diamkan kira-kira 1 jam atau jika perlu 1 malam. Oxyclean tidak mengandung klorin, sehingga ia memiliki tekstur yang lebih lembut untuk pakaian. Dengan cara ini warna pakaian sobat jadi lebih aman.

2. Menggunakan Cuka Putih

Tahukah sobat, jika cuka putih nyatanya baik untuk menghilangkan noda, khususnya pada pakaian warna putih. Jika sobat tidak suka dengan bau cuka, sobat bisa mencampurkan dengan deterjen biasa. Dengan demikian pakaian putih jadi bersih, dan aromanya juga tetap wangi karena dicampurkan deterjen. Mantab kan sobat?

3. Menggunakan Deodoran Alami

Apakah sobat suka memakai deodoran buatan pabrik? Hmm.. tahu nggak sih sobat, jika salah satu penyebab noda kuning di baju pada bagian ketiak adalah karena kandungan aluminium pada antiperspiran yang bercampur dengan protein keringat. Keringat bisa saja bercucuran saat sobat beraktivitas. Ada baiknya jika sobat beralih menggunakan deodoran alami yang tidak mengandung aluminium. Dengan cara itu pakaian putih sobat tidak akan berwarna kekuningan, khususnya pada bagian ketiak.

4. Menggunakan Perasan Buah Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang banyak sekali manfaatnya. Jika biasanya perasan lemon sering dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan, nyatanya lemon juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda pada pakaian. Caranya adalah dengan memberikan perasan lemon pada tempat yang ada noda, sehingga air lemon tersebut akan membantu memecah kotoran dan keringat yang tersisa. Atau akalau mau lebih greget, sobat bisa merendam pakaian di dalam air yang sudah dicampur perasan air lemon agar hasilnya lebih maksimal.

5. Memisahkan Pakaian Putih dan Berwarna Lainnya

Tips selanjutnya adalah dengan memisahkan pakain putih dan lainnya ketika mencuci pakaian. Karena warna dari pakaian lainnya bisa luntur dan menodai pakaian putih. Tentu hal ini sangat disayangkan karena pakain putih sobat jadi ambyar warnanya tercoreng dengan lunturan warna pakaian lainnya.

Demikianlah sajian kami untuk cara mempertahankan warna pakaian putih dengan mudah, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya khususnya dari ranah usaha dan bisnis, peluang bisnis dengan modal kecil yang cocok untuk mahasiswa di halaman lainnya di website CAFESENI.COM.