Saturday , June 25 2022
Bagaimana Cara Ikut Lelang Mendaftar Anggota Lewat Aplikasi IBID

Ingin Ikut Lelang? Cara Paling Mudah Langsung Lewat IBID

IBID merupakan balai lelang produk otomotif yang berada di bawah naungan grup Astra. IBID sendiri sebenarnya sudah lama berdiri dan memiliki banyak pengalaman lelang selama 13 tahun. IBID kemudian bertransformasi dengan berbagai inovasi, salah satunya dengan menyelenggarakan lelang online.

Lelang online yang bisa dilakukan lewat aplikasi IBID sudah mulai beroperasi sejak 2014 silam. Tiap tahunnya, IBID mampu menjual sebanyak 20 ribu unit mobil. Jadi jika Anda ingin jual atau beli mobil bekas bisa langsung memanfaatkan aplikasi IBID sebagai perantaranya.

Bagaimana Cara Mendaftar Anggota Lewat Aplikasi IBID?

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi peserta lelang IBID, yaitu dengan mendaftar lewat website http://www.ibid.astra.co.id dan lewat aplikasi IBID. Jika ingin cara yang lebih mudah dan bisa di akses kapan saja, langsung saja download aplikasi IBID di smartphone Anda.

1. Unduh Aplikasi

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi IBID, maka bisa mengunduhnya lebih dulu lewat Google Play Store atau bisa melalui Huawei AppGallery. Buka aplikasinya dan pilih “Daftar Sekarang” yang tersedia di beranda awal aplikasi.

2. Isi Data Diri

Selanjutnya pada aplikasi akan muncul halaman untuk mengisi data diri. Silahkan masukkan email, nama serta password. Jika belum ada “Member ID”, maka Anda kosongi saja.

3. Lakukan Pendaftaran

Anda bisa memilih untuk melakukan daftar otomatis dengan menggunakan akun media sosial, seperti Google, Linkedin, Twitter dan Facebook.

4. Melengkapi Data Pribadi

Lengkapi data pribadi yang diminta pada aplikasi IBID. Biasanya ada permintaan untuk edit profil, kartu e-KTP serta mengisi nomor rekening. e-KTP dibutuhkan untuk bisa membeli Nomor Peserta Lelang (NPL).

Sedangkan pengisian nomor rekening dibutuhkan untuk me-refund uang yang dikelurakan untuk NPL, jika misalnya Anda gagal memenangkan objek lelang. Jadi tidak perlu khawatir rugi, karena telah mengeluarkan deposit saat NPL.

5. Mengaktifkan Password

Aktifkan sidik jari serta PIN untuk mendapatkan keamanan akses akun yang ada pada aplikasi.

Nah, kira-kira seperti itulah cara simpel mendaftar sebagai peserta lelang lewat aplikasi IBID. Bagi Anda yang sebelumnya belum pernah mengikuti lelang, jadi IBID menyediakan 2 tipe lelang. Tipe tersebut diantaranya Timed Auction dan Live Auction.

Live Auction maksudnya kegiatan lelang akan dilaksanakan secara real-time di lokasi cabang IBID yang ada di Indonesia. Jadi Anda bisa langsung datang ke tempat lelang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jika Anda ingin Timed Auction, bisa langsung lewat aplikasi IBID.

Timed Auction yang dimaksud disinia adalah tipe lelang berjangka yang diadakan lewat aplikasi IBID. Biasanya jangka waktu Timed Auction akan lebih panjang daripada Live Auction. Tipe lelang ini sangat cocok untuk Anda yang sibuk atau suka santai untuk melakukan bid.

Jika ingin mengikuti lelang mobil bekas, maka setidaknya siapkan NPL minimal Rp5.000.000,-. Lelang lewat aplikasi IBID, selain mudah juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi langsung saja download aplikasi IBID dan nikmati berbagai pelayanannya.