Percayakan Kepada Balai Lelang IBID untuk Mendapatkan Mobil Impian Anda

Percayakan Kepada Balai Lelang IBID untuk Mendapatkan Mobil Impian Anda

Dewasa ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal aktivitas lelang, misalnya lelang mobil. Diakui atau tidak, dengan membeli mobil melalui lelang tentu saja Anda akan berpekuang untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari pada harga mobil bekas di pasaran. Hanya saja, bagi orang yang masih awam sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga bisa menjadi korban penipuan.

IBID – Balai Lelang Serasi

Maka sudah semestinya Anda memilih balai lelang yang sudah terkenal dan terpercaya, misalnya balai lelang ibid. Perlu Anda ketahui, IBID – Balai Lelang Serasi merupakan sebuah balai lelang yang sangat profesional dan berpengalaman dalam mengadakan berbagai pelelangan. Tidak hanya melelang produk otomotif seperti mobil dan motor, namun juga berbagai macam gadget dan alat berat.

Anda tidak perlu meragukan kredibilitas balai lelang IBID, pasalnya IBID merupakan salah satu unit bisnis dari PT. Serasi Autoraya (SERA) yang mana merupakan bagian dari Astra Grup. Tentu Anda sudah mendengar nama besar SERA dan Astra Grup sehingga mustahil perusahaan sebesar itu akan melakukan penipuan dan hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, balai lelang IBID merupakan sebuah jalan keluar yang apik dalam hal jaringan pemasaran dalam skala besar, misalnya untuk Anda para mitra perusahaan yang ingin menguangkan aset kendaraan perusahaan Anda. Jadi, siapa saja baik itu perusahaan ataupun perorangan bisa mempercayakaan barang yang hendak dijual melalui proses lelang. Dengan kata lain, balai lelang IBID juga menerima layanan lelang untuk pembelian dan penjualan mulai dari unit satuan hingga skala besar.

Prestasi Balai Lelang IBID

Balai lelang IBID mengadakan lelang secara rutin setiap minggu di berbagai kota besar, dimana saat lebih dari 30 kota lelang di Indonesia sudah tercover oleh layanan lelang IBID. Sebagai tambahan informasi, sampai akhir tahun 2016 saja sudah lebih dari 27.000 mobil atau aset kendaraan roda empat telah terjual melalui proses lelang IBID, yang mana mencapai lebih dari 500 lelang setiap tahunnya.

Maka tidak mengherankan jika balai lelang IBID membukukan sebuah penghargaan dari Mars Research yang bertajuk “The 1st World class Quality Achievement” dalam bidang lelang mobil. Lebih dari itu, pihak balai lelang IBID juga mencatatkan prestasi dengan menerima sebuah penghargaan sebagai balai lelang dengan performa terbaik, khusus dalam bidang transportasi, dimana penghargaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) republik Indonesia.

Tips Menghindari Penipuan Lelang Mobil

Seperti yang telah disinggung di depan, lelang bisa menjadi sebuah pilihan untuk mendapatkan mobil dengan harga murah. Agar Anda terhindar dari tindak penipuan lelang mobil, maka ada beberapa hak yang perlu Anda perhatikan.

1. Pilih Balai Lelang Terpercaya

Jika Anda berniat mengikuti pelelangan mobil, maka yang paling penting adalah Anda memilih balai lelang yang kredibel dan terpercaya. Dalam hal ini Anda bisa mempercayakannya kepada balai lelang IBID.

Melalui balai lelang IBID, maka Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan berbagai data dan informasi terkait mobil yang akan dilelang, termasuk kondisi mobil tersebut, kapan jadwal lelang dan apa saja persyaratannya.

2. Pahami Tata Cara dan Prosedur Lelang

Anda yang ingin mengikuti proses lelang mobil, maka sudah semestinya Anda mengetahui bagaimana tata cara dan prosedur lelang yang baik. Melalui website balai lelang IBID Anda akan mendapatkan inormasi semacam ini.

3. Cek Kondisi Mobil yang Dilelang

Anda sebagai calon pembeli mobil melalui proses pelelangan berhak untuk melihat kondisi mobil yang akan dilelang sesuai dengan jadwal atau waktu yang telah ditentukan. Pastikan Anda mengecek kondisi mobil tersebut beserta legalitasnya dengan teliti dan seksama untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan di kemudian hari.

4. Waspadai Harga Mobil Terlalu Murah

Jika ada penawaran harga mobil yang terlalu murah atau sangat jauh dari harga pasaran, maka Anda patut curiga. Bisa saja ada yng tidak beres dengan mobil tersebut. Untuk itu Anda juga perlu memahami berapa kisaran harga mobil tersebut di pasaran sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang murah namun tetap dalam batas kewajaran.

Itulah beberapa tips untuk menghindari penipuan lelang mobil. Dan sekali lagi kami tekankan kepada Anda agar hanya mempercayakan proses lelang mobil kepada balai lelang yang terpercaya, salah satunya adalah balai lelang IBID.