Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dan Cara Mudah Mengaksesnya

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dan Cara Mudah Mengaksesnya

Saat ini banyak sekali hal yang dapat dilakukan secara online. Mulai dari komunikasi, belanja, bahkan meeting dan juga kursus banyak yang dilakukan secara online. Termasuk ketika ada masalah dengan layanan publik seperti air ataupun listrik, kita bisa melakukan komplain dan konfirmasi secara online melalui chat.

Kelemahan pengaduan ataupun pelayanan via chat adalah lamanya membalas. Karena keterbatasan tenaga dan ketergantungan pada sumber daya manusia kebanyakan chat hanya bisa dilayani saat jam kerja.

Melihat peluang tersebut, Telkomsel meluncurkan layanan digital berupa asisten virtual yang memiliki nama lengkap tanya veronika asisten virtual. Layanan ini menggunakan teknologi chatbot yang berfungsi untuk mempermudah komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan.

Adanya chatbot tanya veronika ini diharapkan mampu membuat komunikasi berupa layanan online ataupun pengaduan pengguna mendapat respon dengan baik dan lebih cepat. Walaupun tidak dipungkiri tanya veronika belum mampu menggantikan peran manusia dalam beberapa hal.

Saat ini tanya veronika asisten virtual dapat digunakan untuk mengisi pulsa, membeli paket internet, mengecek sisa pulsa, kuota internet serta informasi lain mengenai nomor Telkomsel kamu, serta pertanyaan seputar produk dan layanan yang dimiliki oleh Telkomsel.

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual

Saat ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat mengakses layanan tanya veronika, antara lain:

1. Website Resmi Telkomsel

Cara yang paling mudah adalah mengunjungi situs resmi Telkomsel. Untuk melakukan chat, kamu cukup mengklik ikon Veronika yang berada pada pojok kanan bawah jendela. Setelah kamu klik akan langsung muncul windows chat, dan secara otomatis veronika akan menyapa kamu terlebih dahulu dan menanyakan identitas seperti Customer Service pada umumnya.

2. Aplikasi My Telkomsel

Bagi kamu yang sudah menginstall aplikasi MyTelkomsel di ponsel, maka kamu dapat menemukan veronika dengan cara mengklik menu yang terdapat di bagian kolom bawah.

Kemudian pilih menu “Help Center” yang dlanjutkan dengan pilih “Chat with Veronika”. Dan kamu pun bisa mulai menggunakannya seperti untuk membeli paket, isi pulsa, cek pulsa, kirim hadiah dan masih banyak lagi fitur lainnya.

3. WhatsApp

Jika kamu butuh layanan cepat, maka kamu bisa menyimpan nomor 0811-1111-1111 di kontak WhatsApp kamu. Nomor tersebut adalah kontak WA untuk chat dengan layanan Veronika. Fitur Tanya Veronika ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh pelanggan prabayar. Pelanggan pasca bayar juga dapat chat dengan veronika untuk mengetahui informasi seputar tagihan yang perlu dibayar, tanggal jatuh tempo hingga batas penggunaan layanan.

4. Facebook Messenger

Ketika kamu kehabisan paket data dan hanya tersisa data sosial media, kamu tetap bisa menghubungi Tanya Veronika untuk membeli paket data melalui Facebook Messenger. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi akun FB Telkomsel dan membuka tautan Messenger.

Selanjutnya kamu akan secara otomatis diarahkan ke halaman Chat Facebook Messenger. Setelah messenger terbuka, kamu bisa menyapa Veronika terlebih dahulu dengan ‘hay’, ‘hai’ ataupun ‘Halo’ kemudian sampaikan kebutuhan Kamu.

5. Telegram

Selalu memberi pelayan terbaik dan memudahkan para penggunanya, Telkomsel juga menghadirkan layanan Tanya Veronika melalui aplikasi telegram yang sedang hits belakangan ini.

Asisten digital tanya veronika di telegram dapat diakses melalui channel @telkomsel_official_bot. Kemudian setelah berada di halaman Telegram Telkomsel Care, kamu hanya perlu menekan ‘start’ yang ada di bagian bawah halaman. Selanjutnya kamu ikuti saja langkah demi langkah yang ditampilkan pada kolom chat tersebut.

6. LINE

Bagi kamu yang lebih nyaman chat dengan aplikasi line, kamu juga bisa mengakses tanya veronika melalui aplikasi ini di @Telkomsel. Kamu bisa menyapa tanya veronika terlebih dahulu, lalu kamu konsultasikan kebutuhan yang kamu perlukan.

Keuntungan memakai veronika virtual asisten ini adalah kamu bisa melakukannya setiap saat, selama 24 jam dan 7 hari seminggu, kapan pun dan di mana pun. Dengan demikian segala kebutuhan dan permasalahan terkait nomor telkomsel kamu dapat diatasi dengan lebih cepat.