Popok Bayi Terbaik untuk Menghindari Ruam pada Bayi

Popok Bayi Terbaik untuk Menghindari Ruam pada Bayi

Memilih popok bayi terbaik memanglah sangat penting agar sang buah hati terhindar dari ruam dan permasalahan lainnya. Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, sehingga kulit bayi sangat rentan mengalami ruam. Oleh karena itu para orangtua perlu memastikan popok bayi yang akan dipakai untuk sang buah hati.

Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Ruam popok pada bayi merupakan hal yang biasa terjadi, hal ini disebabkan berbagai macam hal, bisa dari iritasi akibat feses dan urin, gesekan dari popok, kulit bayi yang sensitif, ataupun karena popok yang jarang diganti sehingga menyebabkan lembab. Memilih popok bayi terbaik merupakan salah satu langkah untuk menghindari ruam popok pada bayi. Agar sang buah hati merasa nyaman orangtua perlu mengetahui informasi ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya sehingga dapat menghindari dan mengatasi ketika bayi mengalami ruam popok.

Berikut cara mengatasi ruam popok pada bayi:

  1. Pertama, orangtua perlu menjaga kulit bayi agar selalu kering dan bersih. Ketika mengganti popok bayi pastikan kulit bayi sudah bersih dan kering menggunakan popok dengan menyesuaikan ukuran bayi sehingga tidak terlalu ketat untuk bayi.
  2. Kedua, orang tua harus rutin mengganti popok bayi. Ketika popok bayi sudah kotor dengan urin dan feses, segeralah ganti popok bayi agar bayi tidak mengalami ruam. Karena jika membiarkan popok dalam keadaan kotor untuk waktu yang lama akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi.
  3. Ketiga, orang tua perlu memastikan ukuran popok yang pas pada saat dipakai oleh bayi. Orangtua harus memilih ukuran popok bayi yang pas dan jangan memilih popok bayi yang terlalu ketat agar terhindar dari iritasi kulit. Sebaiknya para orangtua memilih popok yang agak longgar agar bayi merasa nyaman.
  4. Keempat, gunakan baby cream untuk melindungi kulit bayi agar tetap lembab untuk menghindari kekeringan dan iritasi.

Ruam popok pada bayi memanglah biasa terjadi, namun alangkah baiknya jika hal ini dapat dihindari agar bayi tetap merasa nyaman. Selain langkah-langkah diatas, orangtua juga perlu memastikan dalam memilih popok bayi terbaik untuk sang buah hati agar bayi merasa nyaman dan terhindar dari iritasi kulit. Popok bayi merries merupakan popok bayi yang sudah teruji klinis, oleh karena itu gunakan popok bayi merries untuk kenyamanan buah hati anda.