Rekomendasi Masker Medis Terbaik menurut SehatQ.com

Rekomendasi Masker Medis Terbaik SehatQ.com

Masker medis sebenarnya adalah masker bedah yang biasa digunakan ketika melakukan tindakan medis. Adapun masker medis ini sendiri berfungsi untuk melindungi diri dan orang lain dari darah ataupun droplet (cipratan air) yang biasanya keluar saat batuk ataupun bersin.

Selain itu, masker medis ini juga dianggap efektif dalam pencegahan penyebaran virus ataupun bakteri.

Bahan penyusun masker medis memang berbeda dari masker kain. Masker medis memiliki standar tersendiri. Terdiri dari 3 lapisan khusus, di mana lapisan pertama merupakan kain tanpa anyaman yang kedap air. Lapisan berikutnya adalah lapisan filter densiats tinggi, dan yang ketiga adalah lapisan bagian dalam yang bersentuhan langsung dengan kulit.

Rekomendasi Masker Bedah Terbaik

Di masa pandemi seperti saat ini, masker adalah hal wajib yang harus dimiliki. Mengingat sebagian besar aktivitas sudah berjalan seperti biasa, maka sebaiknya Anda menggunakan masker bedah atau masker medis. Untuk mencari masker medis juga tidak sulit. Anda hanya perlu ke apotek, supermarket atau membeli secara online agar lebih mudah dan juga praktis.

Merk masker bedah yang beredar di pasaran juga sangat beragam. Dengan berbagai bentuk dan juga harga yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi keuangan. Dilansir laman SehatQ.com, berikut ini adalah review dari beberapa merk masker yang banyak beredar di pasaran.

1. Softies Daily Mask

Softies daily mask adalah masker bedah 3 ply dengan bahan lembut dan nyaman digunakan. Masker ini berfungsi untuk melindungi pernapasan dari debu, asap kendaraan, polusi, kuman, cairan, dan partikel mikro lainnya.

Selain mudah didapatkan, kelebihan dari masker Softies Daily Mask adalah kait telinga yang dilengkapi dengan tali pengikat, sehingga mudah digunakan sekalipun untuk wanita berhijab. Di samping itu, bentuk maskernya juga sangat nyaman untuk wajah dan menutup hidung serta mulut dengan baik, tidak sesak, memiliki warna dan motif yang menarik, dan juga berbahan lembut.

2. Masker Sensi 3 Ply Surgical Face Earloop

Jeis masker ini merupakan salah satu masker medis paling populer di pasaran. Adapun masker Sensi 3 Ply Surgical Face Earloop ini terdiri dari 3 lapisan yang sudah sesuai dengan standar masker medis, sehingga dapat melindungi Anda dari debu, asap kendaraan, kotoran, cairan bakteri, virus, polusi, dan partikel asing lainnya.

Kelebihan dari masker ini sendiri adalah harganya yang relatif murah, dan kemasannya kardus sehingga mudah diambil dan ditutup kembali. Selain itu, juga terdapat dua varian yaitu kait telinga atau headloop untuk wanita berhijab, karet yang nyaman di telinga walaupun digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

Masker ini juga mudah didapatkan, tidak sesak, ukurannya cukup besar sehingga menutup hidung dan wajah dengan baik, serta memiliki banyak varian warna yang menarik.

3. Basic Med Surgical Mask 3 Ply

Basic Med Surgical Mask 3 Ply adalah salah satu masker medis terbaik yang tersedia di pasaran. Masker ini terdiri dari tiga lapisan yaitu: lapisan 1 spunbound, lapisan 2 meltbown, dan lapisan 3 hygroscopic spunbound yang akan memberikan Anda perlindungan terbaik dari droplet, virus, dan bakteri. Masker ini juga nyaman dan lembut sehingga layak digunakan untuk aktivitas harian Anda.

4. Madame Gie Daily Care Face Mask

Madame Gie Daily Care Face Mask adalah adalah masker bedah 3 ply yang terbuat dari bahan spunbound non woven. Masker ini merupakan masker hydrophobic yang diklaim antiair, antidebu, dan antibau.

Masker ini dipercaya dapat menahan droplet dari dalam maupun dari luar, sehingga lebih aman untuk menahan kontaminasi virus dan bakteri. Beberapa keunggulan dari Madame Gie Daily Care Face Mask adalah lebih hemat, karena dapat dicuci dan juga disetrika dengan temperatur rendah maksimal sebanyak 3 kali.

Selain itu makser ini juga tersedia dalam varian earloop maupun headloop sehingga sangat memudahkan bagi Anda para perempuan berhijab.

Itulah beberapa review merk masker medis yang populer dan mudah dicari di pasaran, semoga saja dapat membantu pencarian Anda. Dan perlu diingat bahwa masker medis ini bersifat satu kali pakai, sehingga Anda tidak boleh menggunakannya kembali setelah masker tersebut Anda gunakan.